Rabu, 06 Oktober 2010

implementasi desain grafis dan olah citra BAGIAN II

FINAL FANTASY


Final Fantasy adalah seri permainan RPG(role playing game) konsol dan komputer yang diproduksi oleh Square Enix (sebelumnya bernama Square Co., Ltd.). Final Fantasy adalah seri permainan yang paling banyak didistribusikan sepanjang masa, termasuk permainan-permainan RPG standar untuk konsol, permainan portabel, MMORPG, permainan untuk telepon selular, tiga film produksi animasi dan dua film CGI berdurasi panjang.
Produk pertama seri ini diluncurkan di Jepang tanggal 18 Desember 1987 dan telah dikhusukan untuk pasar-pasar di Amerika Utara, Eropa dan Australia, pada banyak konsol permainan video, termasuk Nintendo Entertainment System, MSX 2, Super Nintendo Entertainment System, PlayStation, WonderSwan Color, PlayStation 2, Game Boy Advance, Nintendo GameCube juga komputer-komputer kompatibel PC IBM dan beberapa jenis telepon selular. Keluaran berikutnya telah diberitakan akan hadir untuk sistem permainan Nintendo DS, Nintendo Wii, PlayStation Portable, PlayStation 3 dan Xbox 360. Final Fantasy adalah seri produk Squre Enix yang paling sukses dan seri produk ketiga terlaris sepanjang masa, dengan penjualan sampai saat ini telah melebihi 63 juta unit di seluruh dunia.



Grafik dan teknologi
Seri FF dimulai dengan Final Fantasy yang dirilis tahun 1987 pada Nintendo Family Computer (juga dikenal sebagai "Famicom" dan secara internasional sebagai Nintendo Entertainment System) dan diikuti oleh dua judul kelanjutannya, Final Fantasy II (yang lalu akhirnya dirilis ulang untuk PlayStation dan Game Boy Advance) dan Final Fantasy III (yang lalu dibuat ulang untuk Nintendo DS). Karena keterbatasan grafik, pada layar utama dunia, hanya pemimpin kelompok yang ditampilkan dalam bentuk sprite kecil. Sementara pada layar pertarungan, ditampilkan semua karakter dalam versi yang lebih detil dengan sudut pandang dari samping.
Sistem dasar yang sama digunakan pada tiga permainan berikutnya, Final Fantasy IV, Final Fantasy V dan Final Fantasy VI, untuk Super Famicom (dikenal secara internasional sebagai Super Nintendo Entertainment System). Permainan ini menggunakan grafik dan efek yang telah disempurnakan, berikut suara dan musik dengan kualitas yang lebih tinggi dibanding permainan sebelumnya, namun desain dasarnya tetap memiliki kesamaan dengan para pendahulunya.

 Perkembangan gambar pada final fantasy

Final Fantasy I 




Final Fantasy II




Final Fantasy III





Final Fantasy IV




Final Fantasy VI




Final Fantasy VI





pada final fantasy 1 sampai VI pada game Playstation One game ini masih memiliki fitur kurang menarik karena hanya terlihat 1 dimensi jadi pada massa ini haya jalan cerita dan tokoh-tokohny saja yang berbeda tetapi tampilan nya sama dan masih sangat minimal sekali.


 Final Fantasy VII




Final Fantasy VIII




Final Fantasy IX



Final Fantasy X




Final Fantasy XI




Final Fantasy XII




Final Fantasy XIII




Jelas seklai perbedaan pada Final fantasy 1 sampai 13 pada Playstation 1,2 dan 3 gambar yang ditampilkan semkain nyata dengan tampilan 3 dimensi yang hampir sama dengan aslinya.



Final Fantasy VII: Advent Children

adalah sebuah film animasi komputer 3D yang diadaptasi dari permainan PlayStation yang sangat sukses, Final Fantasy VII. Film ini mengambil setting dua tahun setelah kejadian pada permainan Final Fantasy VII, dalam dunia pasca-bencana yang sedang dalam masa pemulihan, dan bercerita tentang petualangan tokoh protagonis utama Cloud Strife dalam usahanya mengungkap penyebab dari wabah misterius bernama Geostigma yang menyebar ke seluruh planet Gaia[1]. DVD dan UMD pertamanya yang dirilis pada tahun 2005 diisi suara Jepang. Versi NTSC dan PAL berbahasa Inggris dirilis pada tanggal 25 April 2006. Di Indonesia, DVD dan VCD-nya telah dirilis pada tanggal 29 Juli 2006. Soundtrack film ini disusun oleh Nobuo Uematsu, Kenichiro Fukui, Keiji Kawamori dan Tsuyoshi Sekito, dirilis pada tanggal 28 September 2005.


tampilan tokoh/carakternya:



Link Download :
http://cinema3satu.blogspot.com/2009/07/final-fantasy-vii-advent-children.html


Final Fantasy: The Spirits Within

Final Fantasy: The Spirits Within adalah sebuah komputer 2001 Jepang-Amerika animasi film fiksi ilmiah yang disutradarai oleh Hironobu Sakaguchi, pencipta seri Final Fantasy game role-playing. Ini adalah film fitur pertama fotorealistik komputer animasi. Juga memiliki fitur suara Ming-Na, Alec Baldwin, Donald Sutherland, James Woods, Ving Rhames, Peri Gilpin dan Steve Buscemi. The Spirits Within berikut ilmuwan Aki Ross dan Dokter Sid dalam usaha mereka untuk membebaskan Bumi pasca-apokaliptik dari ras alien misterius dan mematikan yang dikenal sebagai Phantom, yang telah mendorong sisa-sisa umat manusia ke dalam "kota-kota penghalang". Mereka harus bersaing dengan Jenderal Hein, yang ingin menggunakan cara lebih keras untuk mengakhiri konflik.
Square Pictures diberikan film ini menggunakan beberapa kemampuan pemrosesan yang paling canggih tersedia untuk film animasi pada saat itu. Sebuah pertanian membuat terdiri dari 960 workstation bertugas dengan masing-masing rendering hampir 141.964 film frame. Butuh staf 200 sekitar empat tahun untuk menyelesaikan film ini. Square dimaksudkan untuk membuat karakter Aki Ross menjadi aktris pertama di dunia animasi komputer fotorealistik, dengan rencana untuk penampilan di beberapa film dalam peran yang berbeda.




Link Download :
http://cinema3satu.blogspot.com/2009/07/final-fantasy-spirits-within.html



Referensi :
-id.wikipedia.org
-Youtube.com
-Google.co.id
-Cinema3satu.blogspot.com

1 komentar: